Album Kegiatan Diklat Peningkatan Mutu Pendidikan Dasar untuk KKG di Kecamatan Jayakerta

Album Kegiatan Diklat Peningkatan Mutu Pendidikan Dasar
FKKG Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang

Guru sebagai tenaga pendidikan memiliki peranan yang strategis dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional. Hal itu dapat dipahami karena guru adalah profesi pendidikan yang langsung berhubungan dengan peserta didik.

Guru merupakan suatu profesi yang artinya suatu jabatan atau pekerjaan yang memerlukan keahlian khusus. Tugas guru sebagai profesi meliputi mendidik, mengajar dan melatih. Mendidik berarti meneruskan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, sedangkan melatih berarti mengembangkan keterampilan-keterampilan pada peserta didik.
Perkembangan baru terhadap pandangan belajar mengajar membawa konsekuensi kepada guru untuk meningkatkan peranan dan kompetensinya dalam proses belajar mengajar untuk meningkatkan hasil belajar siswa. 

Salah satu upaya yang dapat ditempuh untuk meningkatkan kompetensi dan karir guru adalah melalui kegiatan FKKG Kecamatan Jayakerta Pelaksanaan program kegiatan ini adalah guru kelas, melakukan kegiatan bersama untuk meningkatkan kemampuan yang berhubungan dengan profesinya.

Agar tujuan FKKG Jayakerta dapat dicapai dengan optimal maka beberapa hal harus menjadi pertimbangan, yaitu : 
  1. Penentuan kebutuhan pendidikan dan latihan yang komprehensif;
  2. Penetapan tujuan yang bersifat umum dan spesifik; 
  3. Pemilihan metode; 
  4. Pemilihan media; 
  5. Implementasi program; dan 
  6. Evaluasi program. 

Melalui kegiatan peningkatan kegiatan FKKG Kecamatan Jayakerta diharapkan dapat mengembangkan dan memperberdayakan kemampuan guru sehingga dapat meningkat profesinya yang pada akhirnya akan berpengaruh positif terhadap kinerja guru dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Semoga melalui Kegiatan Diklat Peningkatan Mutu Pendidikan Dasar untuk KKG di Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang diharapkan berdampak pada : 
  1. Meningkatnya frekuensi, intensitas, dan kebermaknaan saling tukar pikiran dan pengalaman antara anggota KKG; 
  2. Meningkatnya profesionalitas guru anggota KKG di wilayah Kecamatan Jayakerta  dibuktikan melalui perubahan perilaku, kreativitas dan inovasi; dan 
  3. Meningkatnya mutu dan kebermaknaan pendidikan nasional.
Aamiin......
Share:
FKKG Kecamatan Jayakerta
Ketua FKKG
ALIN HERMAWAN, S.Pd.

-=[ SEKRETARIAT ]=-
SD Negeri Medangasem IV
Korwilcambidik Kecamatan Jayakerta
Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat